Gunakan Sabun Muka Yang Sesuai Dg Wajah

  • CategoryDocuments

  • View256

Report
gunakan sabun muka yang sesuai dg wajah (untuk wajah berminyak) jangan pernah keluar tanpa menggunakan cream pelapis wajah, agar debu tidak langsung menempel dikulit wajah. jangan tidur menggunakan cream apapun, terutama cream yang telah digunakan pada saat keluar rumah. usahakan cuci muka setiap kali habis bepergian, meski hanya sebentar. jangan menggunakan produk kosmetik apapun selama masa perawatan, terutama produk foundation, bedak cair maupun padat dan blush on, krn kosmetik merangsang timbulnya jerawat. pantang makan makanan yang merangsang timbulnya jerawat seperti susu, coklat, kacang, telur, seafood dan goreng2an gunakan obat jerawat yang sesuai karena cocok pada masing2 orang akan berbeda; saran; coba gunakan Eudyna Cream warna biru. beli di apotek terdekat,hanya saja obat ini cukup keras, jadi hanya oles pada wajah yang terdapat jerawat saja selamat mencoba hope it helps yah? Hi, anda tidak usah harus membeli produk mahal-mahal untuk menghindar dari jerawat. cukup anda perhatikan kebersihan wajah dengan mencucinya sesering mungkin dengan ari bersih dan gunakan handuk yg bersih. gunakan sabun yg aman untuk kulit wajah. jangan mengorek-2 jerawat dengan tangan yg tidak hygienis. dan perhatikan terutama pola makanan dan minuman anda dengan seksama. tidak mengkonsumsi makanan yg berlemak, juga berolah raga, itu yg penting. perbanyaklah buah-2an dan sayur-2an, juga minumlah air putih. jangan kenakan make-up yg berat, kalau anda cewek, dan kalau anda cowok, hentikan rokok. thnx y 2 tahun lalu Hallo, Cara ampuh menghilangkan jerawat: - gunakan masker tomat setiap malam sebelum tidur. Ambil satu buah tomat merah (kecil saja), potong belah dua. Bagian dalam belahannya diusapkan ke seluruh kulit muka. Jangan lupa bagian leher. Biarkan kering, lalu dibawa tidur. Besok paginya bilas muka dg air dingin sampai bersih. Kandungan antioxidant tomat membantu memerangi masalah jerawat dari luar. - kurangi konsumsi manis-manis (spt coklat, gula, permen, dll) dan gorengan. - banyak minum air putih setiap hari. - usahakan cari sabun muka hypo-allergenic dan non-chemical. Nggak perlu pakai cleanser spt produk2 yg suka dijual di pasaran. - Gunakan kosmetik yg simpel aja. Dan beli yg hypo-allergenic dan non-chemical. Jangan gunakan foundation liquid (krn bisa menutup pori-2 wajah), dan gunakan bedak yg netral aja (nggak perlu yg berparfum. Parfum = kimia). - Selalu usahakan rambut diikat atau pakai bando supaya nggak ada rambut2 yg jatuh ke muka. Negara kita panas dan lembab, jadi keringat kita banyak keluar. Kalau keringat atau debu yg nempel di rambut kena ke wajah, bisa memperburuk keadaan jerawat dan masuknya bakteri baru. - Jangan panas-panasan. Kalau harus berada di luar, gunakan topi atau payung. Sinar matahari, terutama antara jam 10 sampai 4 sore, mengandung partikel yang membahayakan kulit muka. Semoga berguna. Selamat mencoba! cara gw mengatasi jerawat yang mudah dan murah!!cz gw juga dulu jerawatan banyak banget n sedikit menggangu..sekarang gw berskur dah bersih walau masih kadang ada tp ga sebanyak dulu, n yang penting sedikit membantu...ni sedikit tips dan tricknya 1.jika jenis kulit muka kamu jenis yang berminyak usahakan bersihkan minyak diwajah ketika muka qm mulai berminyak,bisa pke produk yang bisa menghilangkan minyak dimuka!!!ga sah yang mahal,ada beberapa jenis sabun mandi yang co2k bwt muka,bukan promosi atau jualan..klo sy biasa pke pnds atau sabun lfby,, 2. usahakan jangan memakai sabun yang mengandung pelembab,bukan promosi atau iklan..cuma sekedar ngasih tw 3.klo qm muslim!rajin2 solat atau berwudu karena itu membantu membersihkan kotoran diwajah 4. n ketika hendak tidur upayakan basuh muka qm sebelum tdr,dan jangan di bersihkan air yang ada dimuka tp biarkan mengering dimuka karena akan membantu menyegarkan kulit.. segitu aja!!sederhanakan!! yang pasti rajin2 aja bersihin wajah qm jika kotor atau berminyak...n ga perlu ada larangan atau pantangan!!! MET MENCOBA!!! Yah kalau jerawat sih biasanya datangnya pada masa puber yah' tapi kadang puber sudah lewat masih juga jerawat nempel di jidat, saya sedikit punya solusinya sebagai berikut: 1. sering - sering minum air bersih, mandi air bersih, cuci muka dengan air bersih. 2. Jangan berfikir terlalu berat atau merugikan semisal: kerja memeras otak secara berlebihan, terlalu sering berfikir hal2 yang sukar untuk di wujudkan. 3. cucilah muka sehabis berjalan di tempat yang terasa berdebu dengan facial foam yang jelas bisa membuat kulit lebih segar. 4. pakailah produk yang cocok dan aman, pada umumnya kebanyakan pemakai produk pond's walau hanya sebagai pemutih bermanfaat juga untuk menghilangkan agne. 5. Jika wajah anda berminyak lekaslah cuci muka dengan soap. 6. Hindari radiasi matahari terutama pada Pukul 10.00-16.00 am, karena pada jam itu sinar ultra violet B menyerang tubuh dan wajah anda. 7. Jangan malas untuk ber olah raga dan makanlah - makanan yang vegetable. 8. Hindari makan makanan yang berminyak , asap rokok dan jangan minum- minuman yang ber alkhohol. 9. Jangan terlalu sering ter kena AC(Air Conditioner) karena dapat membuat peredaran darah kurang lancar, kalau pada pagi hari ber jemurlah di terik matahari. 10. Mandilah pagi hari dengan air yang hangat supaya peredaran darah bisa lebih lancar. saya rasa itu saja yang saya bisa berikan supaya ber manfaat, dan mampu mencegah datangnya agne kembali. thx..... Gampang kok. Rajin bersihkan wajah. Jika sedikit saja terasa gatal, langsung cuci dengan pembersih wajah untuk kulit berjerawat. Dulu aku mencoba berbagai produk tapi yang ada wajahku makin banyak jerawatnya. Sejak aku rajin bersihin muka dan tidak menyentuh wajah langsung apalagi kalau tanganku lagi kotor, wajahku malah bebas jerawat. Tambahan wajibnya, minum air putih yang banyak. Selamat mencoba. Sukses, ya. Sekali lagi saya ingin menegaskan sebagaimana telah saya singgung di awal tulisan saya mengenai Tips kesehatan, bahwa kemanjuran maupun efek samping dari semua tips yang saya berikan bukan merupakan tanggung jawab saya. Saya hanya ingin berbagai pengalaman dan jika itu membantu kawan-kawan yang membutuhkan saya sudah cukup puas. Jangan salahkan saya jika tips dan trik tentang obat atau Tips kesehatan tidaklah manjur atau mungkin malah membuat penyakit anda semakin parah. Bagi ibu saya maupun saya, jerawat bukanlah hal yang asing. Tidak hanya jerawat, komedo maupun bintik-bintik yang mengganggu pemandangan muka pun tidak terlewatkan mampir di muka saya maupun ibu saya. Perbedaan antara ibu saya dan saya adalah jikalau ibu saya mampu dengan ketelatenan mengurus dan mengobati atau berusaha menghilangkan jerawat di muka, sedangkan saya lebih suka membiarkannya dan tidak ambil pusing. Ini mungkin karena saya seorang pria atau lelaki sedang ibu saya seorang wanita. Tips Kesehatan mengatasi atau menghilangkan jerawat ini saya beri catatan sedikit yang berkaitan dengan parah tidaknya jerawat yang mampir di pipi anda. Jikalau anda mememiliki jerawat yang cukup banyak dan memiliki kulit yang sensitif dengan jerawat, saya merasa bahwa cara yang akan saya berikan ini tidaklah manjur bagi anda. Hal ini mengingat pengalaman ibu saya yang hanya memiliki jerawat yang sedikit. Tanaman Lidah buaya tumbuh lumayan banyak di teras rumah kami sehingga untuk mendapatkannya bukanlah hal yang sulit. Hal ini mungkin sedikit berbeda dengan anda yang tidak menyukai tanam menanam di pekarangan rumah. Kita langsung saja. Apa yang dilakukan ibu saya untuk menghilangkan jerawat atau komedo? Inilah yang saya saksikan. Ambil satu daun Lidah Buaya dan Potonglah menjadi beberapa bagian. Kemudian iris kulit luarnya sebagian sampai tampak daging dan lendirnya yang putih. Nah oleskan saja dibagian yang muncul jerawat. Jika anda cukup rajin melakukannya tiap pagi dan sore atau sebelum tidur, semoga jerawat anda bisa mengering dan hilang dalam 3 hari. Setidaknya inilah yang terjadi pada ibu saya. Sedang saya sendiri karena dasarnya malas dengan hal seperti ini, jerawat saya masih banyak dan saya biarkan tumbuh di pipi dan muka. Seperti saya janjikan di komentar di postingan ini bahwa saya akan membuat blog tersendiri yang membahas segala problematika jerawat, walau masih dalam tahap kontruksi, saya perkenalkan blog Tentang Jerawat untuk yang care n peduli pada Jerawat dan anak cucunya: Bicara Jerawat Blog tersebut memberikan informasi tentang Penyebab Jerawat Utama maupun Penyebab Jerawat lainnya yang bisa berasal dari keturunan, makanan dll. Tersedia juga informasi mengenai Penanganan secara ilmiah caraMenghilangkan Jerawat, serta terdapat pula Penjelasan mengenai Bakteri Jerawat atau Propionibacterium Acnes, yang disebut sebut sebagai penyebab dari munculnya jerawat sampai terjadi peradangan di kulit. Untuk sumbangsih artikel dan sejenisnya silahkan kirimkan ke alamat email saya di haqiqie at gmail dot com. Kalau pantas dan bermanfaat saya akan publish ke blog Bicara Jerawat. Telah ada satu penyumbang artikel bernama NEVIKA ADITYA , yang menyarankan untuk menggunakan Jeruk Nipis sebagai penghilang jerawat. Silahkan kunjungi untuk menengok barang sebentar. Ringkasan: Ambil satu daun Lidah buaya Potong beberapa bagian Kelupas Kulit luarnya Oleskan dibagian yang muncul jerawat Ulangi tiap pagi dan Sore Semoga Bermanfaat Mencegah jerawat sebenarnya lebih utama dari pada menghilangkan jerawat yang sudah terlanjur muncul. Tips ini bisa Anda coba bagi yang belum berjerawat maupun yang sudah berjerawat. Dengan wajah yang bebas jerawat, tentu kecantikan akan semakin terpancar dengan baik. Jerawat memang bandel tumbuh terutama ketika menginjak masa remaja yang sedang puber ± pubernya. Biasanya paling parah dialami oleh remaja cewek, namun cowok pun juga tidak kalah parah apalagi jika memiliki kulit berminyak akan semakin menjadi ± jadi tumbuhnya jerawat di wajah. Banyak obat ± obatan yang disebut make up atau kosmetik yang tidak berkualitas yang diklaim mampu menghilangkan dan mencegah datangnya jerawat, namun pada kenyataannya bisa berakibat fatal seperti bekas lubang jerawat yang menempel awet di wajah. Jika kosmetik berkualitas, tentu akan sedikit efek sampingnya. Namun jika kita mampu mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami saja, mengapa tidak? Yang jelas sesuatu yang alami itu lebih baik daripada menggunakan bahan ± bahan yang membahayakan serta menimbulkan efek samping negatif pada akhirnya. Nah«berikut ini tips mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami dengan mudah tanpa dihantui oleh efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah. Rajin mencuci muka, tapi jangan menggunakan sabun mandi biasa tapi menggunakan sabun cuci wajah. Kalau tangan kotor jangan pernah menyentuh kulit wajah anda, karena itu bisa menimbulkan jerawat, karena telapak tangan bersarangnya kuman-kuman yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Membersikan muka dengan air hangat, lalu pijat-pijat muka anda biar muka anda bisa rilek sasi. Makan daun kemangi dan karena daun kemangi bisa menghilangkan jerawat dan juga menghaluskan wajah anda. Kalau bisa yang menta dan itu bisa di makan untuk lalapan tempe penyet rasanya makyus wenak tenan. Ketimun dan bengkuang sangat bagus di buat masker karena ketimun dan bengkuang berguna untuk mengangkat kulit mati atau sel-sel yang mati dari wajah kita. Hindari makan makanan yang merangsang tumbuhnya jerawat seperti kacang ± kacangan dan makanan berprotein tinggi lain. Jika harus makan makanan tersebut, makan secukupnya saja. Hindari stress berlebihan karena akan mamecu pertumbuhan jerawat. Nah«itu sedikit tips mencegah dan menghilangkan jerawat dengan alami tanpa menggunakan obat ± obatan maupun kosmetik. Hasilnya memang lambat, namun lebih menyehatkan dan aman bagi kulit wajah Anda. Tips-Tips Penyembuhan dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Jerawat merupakan masalah kesehatan kulit yang di hadapi sebagian besar anak muda sekarang. Jerawat biasanya timbul di muka yang berminyak dan kurangnya perawatan kesehatan kecantikan terhadap kulit wajah. Ini membutuhkan perawatan tubuh terutama bagian kulit kecantikan wajah. Lebih - lebih bila jarawat sampe menimbulkan bekas di kecantikan kulit yang membuat anda kurang percaya diri bila bertemu dengan temanteman atau rekan kerja. Di bawah ini akan dibahas mengenai bagaimana tips agar terhindar dari musuh para remaja. Nah bagi kamu-kamu yang pingin kesehatan kulit wajahnya halus tanpa ada jerawat atau bekas jerawat tongkrongin perjelasan di bawah ini. Secara umumnya wanita harus menjaga kecantikan kulitnya dari berbagai gangguan. Tindakan yang patut dilakukan adalah berikut ini: 1. Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh kesehatan kecantikan wajah Anda 2. Lakukan cleansing kulit wajah dengan produk kulit pada pagi dan malam hari: Perlu dilakukan di malam hari ² meski Anda tidak ber-makeup dengan produk kecantikan, karenakulit kecantikan wajah mudah dinodai oleh polusi. Perlu pula dilakukan pada pagi hari, karena kulit Anda mengeluarkan lemak dan kotoran pada malam hari. Hati-hati memilih produk wajah dan produk kecantikan lainnya. 3. Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Pijatan lembut selama dua menit bisa menghilangkan keletihan, menyantaikan wajah dan memberi kecerahan kulit. 4. Banyaklah minum air putih. Untuk kulit kering Berilah kesenangan setiap saat. Ubah jenis produk kulit sesuai musim, iklim, dan gayahidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka Mulailah menggunakan produk perawatan anti-ageing/produk wajah, segera setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini kerap terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda (utamanya di area sekitar mata) Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil Untuk kulit sensitif Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya. Lakukan perawatan wajah dan perawatan kecantikan kulit tanpa menggosok Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu. Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air. Untuk kulit separuh baya Pilihlah produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim. Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial. Di setiap pagi yang menyulitkan, janganlah ragu buat menggunakan produk kosmetik maupun produk kecantikan lain yang sesuai, yang bisa melembutkan permukaan kulit. Sering terkena sinar matahari langsung, bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit. Untuk kulit berminyak Lindungi dirimu dari sinar matahari langsung, dan penimbunan lemak di kulit wajah Jangan mengeluarkan jerawat dan beruntusan di wajah secara swalayan Lakukan perawatan peeling pada wajah (melakukan perawatan wajah - perawatan kecantikan) sekali hingga tiga kali seminggu. www.dechacare.com Jerawat tidak pandang bulu, entah itu wanita, pria, tua, muda, kaya ataupun miskin, jerawat selalu saja menjadi momok bagi kulit wajah. Biasanya jerawat mulai muncul saat masa puber. Bagi yang punya uang lebih, ke dokter spesialis bisa jadi jalan keluar yang mudah dan cepat. Namun, bagaimana dengan yang berkantong pas-pasan? Cara menghilangkan jerawat tidak selalu dengan pergi ke dokter, namun bisa juga dengan melakukan sedikit usaha extra untuk menghindari keluarnya jerawat. Bahkan cara menghilangkan jerawat, lebih disarankan menggunakan cara tradisional. Selain lebih aman, wajah akan terhindar dari iritasi yang akan mengakibatkan noda makin tak terkendalikan. Jika Anda memilih pergi ke dokter, pastilah dokter akan menggunakan teknologi terkini untuk menghilangkan bekas noda jerawat tersebut. Tips untuk menghilangkan jerawat secara alami: 1. Mencuci wajah 2 kali sehari Mencuci wajah minimal 2 kali dalam sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat, jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun khusus wajah. Pada beberapa tipe kulit, bisa jadi mencuci wajah 2 kali sehari tidaklah cukup. Kalau sudah begini, kertas minyak jawabannya. 2. Menyesuaikan kosmetik dengan jenis kulit Jika tipe kulit Anda adalah kulit berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang Anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit Anda, jerawat akan segera muncul. Kosmetik mahal belum tentu bagus, carilah yang cocok. 3. Hindari kosmetik yang berminyak Secara alami, wajah kita akan memproduksi minyak bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah menggunakan kosmetik yang minyaknya berlebihan. Minyak dan debu merupakan media bakteri penyebab jerawat untuk tumbuh dan berkembang di kulit wajah Anda. 4. Keringkan wajah setelah mencuci Keringkan wajah dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat. Disarankan untuk menggunakan handuk yang terpisah dari handuk untuk tubuh dan handuk untuk wajah. 5. Minum air putih secara teratur Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat. Kulit yang sehat tidak akan mudah untuk diserang bakteri jahat. 6. Gunakan pelembab kulit Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak. Gunakan produk kosmetik yang berbahan dasar air untuk meminimalisasi penggunaan minyak berlebih. 7. Cuci muka sebelum tidur Selalu cuci muka Anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik. Selain itu, bantal bisa menjadi sarang bakteri jika Anda tidak pernah mencuci muka sebelum tidur. 8. Makan sayur dan buah Mengonsumsi sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E akan sangat membantu pertumbuhan dan kesehatan kulit. 9. Tidur yang cukup dan teratur Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar. 10. Hati-hati saat menggunakan minyak rambut Tutupi wajah Anda dengan handuk saat menggunakan minyak rambut, hairspray atau mousse agar tidak mengenai wajah. Setelah selesai mandi, jangan lupa kembali bilas wajah Anda untuk menghilangkan kemungkinan bekas shampo atau conditioner tertinggal di wajah. 11. Perhatikan saat cuaca panas Jangan sampai keringat, bakteri dan kotoran menempel di wajah. ikat rambut anda saat panas dan hindari memakai topi dan kaca mata. 12. Ubahlah pola diet Anda Makan coklat, permen dan makanan berminyak dapat merubah gestur kulit Anda. Batasi asupan junk food, dapatkan lebih banyak vitamin dan ganti lifestyle Anda agar lebih sehat. tidur yang teratur, dan jangan biarkan tubuh kekurangan cairan. 13. Pergi ke dokter ahli kulit Sebaiknya Anda coba temui dokter ahli kulit sebagai alternatif terakhir, jika jerawat Anda mulai mempengaruhi percaya diri Anda. Dokter bisa memberikan saran obat terbaik dan bagaimana pemakaian paling efektif. Setelah jerawat hilang, masalah belum tentu selesai begitu saja. Ya, noda yang tersisa juga bisa jadi masalah. Untuk mencegah agar noda jerawat tidak menjadi makin parah: Jangan memencet jerawat, apalagi jika tangan Anda tidak bersih karena HANYA akan semakin memperparah jerawat Anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi. y Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan. y Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar. y Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc. Demikian beberapa tips cara cepat menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat secara alami. Semoga misteri jerawat tidak lagi menjadi momok bagi Anda. y Berikut ini beberapa tips-tips yang dapat anda pakai untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat : 1.Sering2x bersihin muka pake air setiap saat«sebab muka remaja tuh banyak berminyak«minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori2×2 wajah dan akhirnya timbul jerawat« 2.Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan (kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake 2-2nya sekalian spy muka gak kena asap mobil n motor) « 3.Usahakan jangan maem makanan yang pedes2x (ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak [sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumas persendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2x dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan ke2 organ tsb]« 4.Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur«uji diri kamu sama ke2 makanan tsb«jika kamu emang alergi ya usaha-in sebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb 5.Kalo berjerawat jangan dipencet2x«kalo dipencet2x biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah« 6.Jangan stress«katanya sih stress memacu timbulnya jerawat« 7.Sering2x olahraga«panas tubuh akan membuka pori2x wajah dan mengeluarkan kotoran2x dari pori-pori wajah« 8.Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah«sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein spt Sunsilk telur n madu,etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat)« 9.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas [jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori2x wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2x setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]«jangan dibilas dengan kasar pada tempat2x berjerawat..sebab akan menimbulkan luka n akhirnya menimbulkan bopeng n noda-noda hitam pada wajah«
Description
gunakan sabun muka yang sesuai dg wajah (untuk wajah berminyak) jangan pernah keluar tanpa menggunakan cream pelapis wajah, agar debu tidak langsung menempel dikulit wajah.…